Desain Interior Rumah Mewah Ala Korea, Inspirasi Terkini

Reading Time: 5 minutes

Desain Interior Rumah Mewah Ala Korea, Inspirasi Terkini

01 Maret 2024 | Reading Time: 5 minutes

desain interior rumah mewah ala korea inspirasi terkini 1 Desain Interior Rumah Mewah

Gaya arsitektur rumah mewah ala Korea mulai banyak diminati masyarakat Indonesia. Sebelum Anda memutuskan untuk membangun rumah mewah ala Korea, tentukan terlebih dahulu desain interior dan eksteriornya sehingga sesuai dengan iklim Indonesia. Sehingga Anda bukan hanya memiliki hunian yang terlihat mewah dan berkelas saja, namun juga nyaman untuk dihuni bersama keluarga.

Simak inspirasi desain rumah ala Korea berikut ini:

Single Modern House

Inspirasi desain rumah yang pertama adalah dengan desain single modern house. Jika Anda jeli, gaya rumah mewah ala Korea ini banyak digunakan oleh berbagai film drama Korea untuk dihuni sendiri maupun keluarga kecil. Terlihat adanya perpaduan unsur material kayu dan kaca pada seluruh bagian bangunan memperlihatkan kesan modern klasik yang elegan.

Rumah ini bisa terlihat lebih hangat, tenang dan nyaman jika menggunakan pencahayaan yang tepat yaitu lampu kuning di beberapa sudut. Untuk membuatnya tetap segar dan memiliki sirkulasi udara yang bagus, banyak yang meletakkan area terbuka dengan tanaman hidup di bagian dalam rumah. Bagian interior rumah tetap mengusung konsep penataan ruang yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Rumah Korea ModernĀ 

Terdapat juga rumah ala Korea yang bergaya arsitektur modern yang biasanya dibangun dengan tampilan yang lebih elegan, menawan sekaligus berkelas. Desain ini memiliki ciri khas dengan penataan interior dan eksterior yang maksimal, khususnya untuk ruang hijau sangat diutamakan. Bentuk bangunan yang dibuat mengelilingi taman dan area rumah menjadikan rumah ini tetap aman serta memiliki privasi meski berkonsep terbuka.

Bentuk rumah ala Korea bergaya modern umumnya memiliki bagian atap yang berbentuk melengkung ke arah atas. Bentuk tersebut bukan hanya untuk memasukkan unsur tradisional ke bagian rumah, namun juga didesain menyesuaikan dengan iklim lingkungan Korea dengan empat musim yang dimilikinya. Sehingga jika Anda ingin menerapkannya untuk bangunan rumah di Indonesia juga harus menyesuaikannya dengan iklim yang ada.

Gaya Nuwa House

Inspirasi desain rumah mewah ala Korea berikutnya adalah dengan gaya Nuwa House. Sekilas desain interior rumah ini memasukkan unsur tradisional yang terasa kuat dengan adanya dekorasi dan furniture bermaterial kayu. Di rumah ini masih menerapkan tempat duduk dengan desain lesehan sehingga terasa lebih nyaman, homey sekaligus akrab untuk tempat berkumpul.

Desain rumah ini juga memungkinkan sinar matahari bisa masuk dengan leluasa ke dalam rumah karena penggunaan material kaca pada dinding, jendela dan pintu. Hal tersebut juga memberikan kesan ruangan yang lebih lega sekaligus lapang.

Rumah mewah dengan rooftop

desain interior rumah mewah ala korea inspirasi terkini 2 Desain Interior Rumah Mewah

Rumah ala Korea yang juga banyak diidamkan oleh banyak pecinta drama Korea karena didesain dengan konsep nyaman sekaligus terlihat modern. Biasanya rumah ini dibuat dengan bentuk flat tanpa atap rumah karena bagian tersebut akan dibuat ruang tersendiri. Seperti untuk tempat bersantai berkumpul bersama keluarga, atau bisa juga sebagai tempat berkebun atau menjemur pakaian.

Membuat rumah dengan rooftop bukanlah hal yang sulit karena Anda tinggal mendesain bagian atap rumah sebagai ruang terbuka. Anda bisa membuat teras yang nyaman dengan mendesain ruang duduk berkonsep semi terbuka dan tambahkan hidden light untuk kesan lebih nyaman. Pemanfaatan lahan semaksimal mungkin merupakan salah satu alasan desain ini semakin banyak diminati oleh mereka yang tinggal di daerah perkotaan.

Rumah bata dan kayu

Rumah modern ala Korea ini juga sangat favorit di negara Korea karena menggunakan konsep untuk memanfaatkan beragam elemen sehingga tercipta bangunan yang terlihat estetik. Penggunaan batu bata yang dipadukan dengan material kayu membuat desain rumah terlihat alami namun memiliki gaya modern kekinian. Hal tersebut memberikan kesan adanya garis kayu yang terlihat bersih dengan tekstur halus senada dengan konsep back to nature.

Nuansa rumah akan terasa lebih nyaman dan menenangkan jika memilih penggunaan lampu kuning yang terang. Anda bisa memilih menggunakan jendela dengan ukuran besar lengkap dengan gorden warna putih yang menjuntai hingga bagian bawah lantai. Hasilnya desain rumah akan terasa lebih hangat, sejuk dan nyaman untuk dihuni keluarga tercinta.

Desain minimalis modern ala Korea

Menjadi inspirasi desain rumah ala Korea yang favorit untuk dihuni oleh kebanyakan keluarga muda bergaya masa kini. Hunian rumah minimalis ini umumnya dibangun dengan gaya bangunan berlantai dua dengan desain interior jendela dan pintu bergaya modern. Bahan material yang digunakan pun merupakan perpaduan kaca dan kayu sehingga ruangan terlihat lebih luas dengan pencahayaan yang alami.

Pemilihan furniture untuk digunakan di rumah ini juga lebih cenderung memiliki gaya modern dan estetik. Gaya rumah berkonsep minimalis juga menjadikan pemilihan furniture juga diarahkan yang lebih multifungsi. Penggunaan gorden atau tirai tarik juga semakin menambah gaya modern pada rumah minimalis modern ala Korea ini.

Rumah mewah berkonsep hanok

desain interior rumah mewah ala korea inspirasi terkini 3 Desain Interior Rumah Mewah

Inspirasi desain rumah mewah yang terakhir adalah rumah yang menggunakan konsep bangunan hanok. Menjadi desain bangunan rumah tradisional khas Korea yang masih banyak digunakan masyarakat asli di Korea. Rumah hanok memiliki ciri khas memiliki dinding yang terbuat dari sekat kayu berlapis kertas.

Rumah hanok mayoritas berbentuk persegi panjang yang terbuat dari material kayu baik untuk bagian dinding, atap hingga lantainya. Untuk bagian pintunya, menggunakan jenis pintu kayu geser dengan bagian dinding kertas berhias lukisan cantik. Saat ini banyak yang menggunakan desain rumah hanok yang dipadukan dengan gaya rumah modern yang menghasilkan desain rumah elegan dan berkelas.

Itulah beberapa inspirasi desain interior rumah mewah ala Korea yang bisa Anda tiru untuk bangunan rumah hunian di Indonesia. Pastikan untuk menyesuaikan desainnya dengan iklim Indonesia sehingga bukan saja nyaman untuk digunakan namun juga memiliki tampilan yang mewah, elegan serta berkelas.

---

Miliki Rumah Mewah Impian Anda! Segera konsultasikan ke Mata Air yang profesional dan sudah berpengalaman!

Mata Air telah memiliki 20 tahun pengalaman dalam merancang dan membangun hunian kelas atas dan bangunan komersil yang mewah secara profesional.

Kami dengan senang hati membantu Anda mewujudkan hunian impian Anda maupun tempat usaha dan bisnis milik Anda yang mewah, elegan, dan berkualitas tinggi, tentunya tanpa mengesampingkan style arsitektur dan interior yang Anda sukai.

Lihat layanan lengkap dari Mata Air disini atau klik button WA di pojok kanan bawah untuk chat langsung dengan konsultan Mata Air.

Gambar diambil dari: Arsip Mata Air Group