About Us

Mata Air

About Us

the company

The Company

the team

The Team

the history

The History

THE COMPANY

the company of mata air

Mata Air didirikan pada tanggal 30 Juni 2001 oleh Arsitek Leonard Tambunan. Hingga saat ini, ia konsisten membawa perusahaan terus berkarya dalam bidang arsitektur, interior, lanskap serta pembangunan dibawah naungan PT. Mata Air Persada dan PT. Mata Air Realty.

Bidang-bidang ini disajikan kepada masyarakat yang ingin membangun rumah atau villa mewah serta bangunan komersial menengah mewah, yang dikemas dalam konsep One Stop Services yaitu layanan terpadu Design, Build, dan Maintenance dan Integrated Design & Build.

Selain konsep One Stop Services, Mata Air juga memiliki keahlian dalam mengkalkulasi potensi pengembangan sebuah lahan dengan baik melalui bisnis properti Good To Invest.

Agar mudah dicapai oleh customer dari kawasan premium di Jakarta, perusahaan Rancang Bangun Mata Air memilih untuk beroperasi di posisi strategis yaitu di Central Business District Sudirman - Jakarta Pusat tepatnya di Citylofts #801 & #803.

logo of mata air

Nama ‘Mata Air’ dan logo kami secara umum menggambarkan isi hati dan pemikiran pendirinya. 

Nama Mata Air dipilih karena bermakna akan sebuah kemurnian, ketulusan, dan kejernihan. Suatu sumber kehidupan yang dapat dinikmati dan dirasakan faedahnya bagi orang disekitarnya walau saat kemarau sekalipun.

Warna jingga kemerahan pada riak air melambangkan warna bisnis konstruksi. Sedangkan sejumlah lingkaran riak melambangkan gelombang semangat dan kreativitas.

“Mata Air ada pada tanah yang bergolak”,  artinya kami tidak menempatkan diri dalam zona nyaman tetapi terus berubah menjadi lebih baik, lebih kreatif, dan lebih lincah dalam pelayanan. 

Bentuk kotak pada logo melambangkan kegiatan organisasi yang terpimpin. Dan huruf “M” kapital melambangkan karya yang dihasilkan berkesan elegan dan dinamis.

THE TEAM

The team of Mata Air

Tim Mata Air secara keseluruhan, baik melalui ikatan karyawan maupun mitra kerja, terus berupaya membesarkan sayap usaha dengan tiga hal.

Pertama, kami terus merumuskan mutu desain yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan baru dengan mengasah keahlian di bidang arsitektur, properti, dan investasi agar tetap terdepan di kelasnya dan selaras dengan perkembangan hidup dan teknologi.

Kedua, kami secara tetap tentu melakukan evaluasi agar terjadi peningkatan mutu pelayanan terintegrasi kepada customer kami di segmen super luxury.

Dan yang ketiga, terus mengejar kualitas manajemen perusahaan yang terbaik dan bermartabat, serta menjalankan budaya kerja perusahaan berupa kreatif, bersahabat, dan terpercaya.

 

“Kami percaya kesuksesan tercipta karena sebuah ikatan, memiliki impian yang sama, saling memahami, bertekun, menyelesaikan tugas dengan cepat dan menjaga integritas”. 

Leonard Tambunan - founder Mata Air

 

Kreatif: Setiap anggota Mata Air memiliki gagasan kreatif untuk memajukan perusahaan, tidak`ada kata buntu dalam menghadapi masalah, tidak  cepat putus asa dan terus berupaya.

Bersahabat: Setiap anggota Mata Air wajib menjaga hubungan baik, melayani sepenuhnya, kompak, berkomunikasi dengan baik, mengasihi satu sama lain dan peduli terhadap lingkungannya.

Terpercaya: Setiap anggota Mata Air agar mengerjakan tugas dengan cepat dan tuntas, menepati janji dengan penuh tanggungjawab.

Bagaimana kami berbeda di kelasnya?

Kami menyadari, kami bukanlah satu-satunya perusahaan terpadu yang memberi jasa rancang, bangun, dan perawatan. Tapi kami sebagai kesatuan tim terus berjuang dari tahun ke tahun meningkatkan standar mutu yang berorientasi pada tingkat kepuasan customer.

Kepuasan tersebut dirangkum dalam proses yang relatif sederhana bagi customer sehingga saat serah terima kunci rumah, yang Anda perlu lakukan hanyalah “tinggal membawa koper saja”.

Serta, agar sepanjang tahun nyaman dalam rumah yang homey, kami menyediakan layanan perawatan dan perbaikan berupa Housing Maintenance kepada semua existing customer kami.

THE HISTORY

2001
2003
2005
2008
2009
2020

2001

Mata Air Persada memulai usaha Rancang dan Bangun

2003

Mengembangkan usaha sebagai property developer

2005

Memperluas area projek di Kebayoran & Pondok Indah, Jakarta Selatan

2008

Memperluas area projek di Menteng, Jakarta Pusat

2009

Memperkuat fokus usaha pada Design & Build serta mempertajam target market

2020

Memperkenalkan inovasi The New Now of Living & Services sebagai solusi arsitektur di masa pandemi

Mata Air telah berkarya selama 20 tahun pada tahun 2021. Pelayanan yang diberikan mulai dari perancangan arsitektur, desain dan bangun, interior, dan lanskap.

Pelaksanaan pelayanan  yang dikhususkan pada segmen rumah mewah ini merupakan pencapaian yang sangat kami syukuri. Hal- hal ini adalah hasil kerja keras, ketekunan, dan bukti tanggung jawab kami yang disertai anugrah Yang Maha Kuasa.

Arsitek Leonard Tambunan adalah pemegang Sertifikat Keahlian Arsitek tingkat Madya yang diperolehnya sejak 2011 melalui keanggotaannya di Ikatan Arsitek Indonesia.

Ia pun meraih Sertifikat Keahlian Manajemen Proyek yang diperolehnya tahun 2014 melalui Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia tingkat Madya.

Begitu pula ia telah memperoleh ijin praktek arsitek dari DKI IPTB kelas B, yang artinya Mata Air dapat mendesain bangunan hingga setinggi maksimal 8 lantai.

Ia dan bersama tim Mata Air terus mengasah pengetahuan dan keahlian dibidang-bidang lain terutama bisnis properti.

Inilah alasan mengapa profil dari klien-klien Mata Air adalah orang-orang sukses dari kalangan pengusaha, profesional, pejabat, serta tokoh terkemuka baik sebagai user maupun investor.

Kepercayaan yang diberikan kepada Mata Air ini adalah cerminan sebuah pengakuan dari kompetensi, pengalaman, kualitas, dan pertumbuhan perusahaan yang menerus dengan tetap menjalankan budaya kerja yang berkarakter.

Hal ini membuat Mata Air memiliki keahlian dalam mengkalkulasi potensi pengembangan sebuah lahan dengan baik. Kemampuan ini didukung oleh para ahli dari divisi design dan konstruksi yang bekerja bersama.

^