Inspirasi Workspace di Rumah Untuk Meningkatkan Produktivitas

Inspirasi Workspace di Rumah Untuk Meningkatkan Produktivitas

12 Agustus 2022 | Reading Time: 4 minutes

mata air workspace
Sumber: architecturaldigest.com

Workspace merupakan satu ruangan atau satu area yang difungsikan untuk bekerja maupun berkarya.

Tidak hanya di kantor, workspace di dalam rumah pun sebaiknya memiliki desain yang indah, menarik, dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, sehingga tetap bisa produktif sekalipun bekerja dan berkarya dari dalam rumah.

Kunci agar workspace bisa memicu kreativitas maupun fokus dari penggunanya adalah ruangan atau  area tersebut harus didesain sesuai dengan kebutuhan dan style favorit dari masing-masing individu.

Karena workspace bersifat personal, dan Anda bebas untuk mewujudkannya sesuai dengan impian Anda.

Mari simak inspirasi workspace di rumah untuk meningkatkan produktivitas dan memicu kreativitas!

1. Style Formal atau Style Playful?

mata air workspace
Sumber: Ruang kerja dengan style formal (kiri) - elledecor.com Ruang kerja dengan style playful (kanan) - architecturaldigest.com

Ada tipe orang yang lebih suka dengan workspace yang memiliki style formal karena memberikan nuansa tenang dan memudahkan seseorang untuk lebih fokus dalam bekerja dan berkarya.

Namun, tentu saja banyak juga yang lebih menyukai desain workplace dengan style playful karena dianggap bisa lebih memicu kreativitas dan menghilangkan kebosanan.

Anda bebas memilih style workspace yang sesuai dengan vibes Anda dalam bekerja dan berkarya.

Stye formal atau style playful? Go for it!

2. Menghadap Jendela atau Menghadap Dinding?

mata air workspace
Sumber: Workspace menghadap jendela (kiri) - architecturaldigest.com Workspace menghadap dinding (kanan) - elledecor,com

Workspace tentu memiliki area kerja utama seperti meja kerja, yang bisa diletakkan menghadap ke arah jendela, sehingga Anda bisa bekerja dan berkarya sambil menikmati pemandangan luar yang menginspirasi.

Namun meja kerja yang menghadap ke arah dinding juga tidak kalah menarik, karena Anda bisa memasang karya-karya yang menjadi inspirasi di dinding tersebut, atau memasang rak-rak yang sifatnya lebih fungsional.

Area kerja utama yang menghadap dinding juga banyak disukai karena dianggap memiliki lebih sedikit distraksi.

Area kerja utama menghadap jendela atau menghadap dinding? Tentukan pilihan Anda!

3. Palette Warna Neutral atau Warna Bold?

mata air workspace
Sumber: Workspace dengan warna neutral (kiri) - elledecor.com Workspace dengan warna bold (kanan) - architecturaldigest.com

Warna apa yang menjadi favorit Anda dan lebih cocok dengan kepribadian Anda?

Aplikasikan warna favorit tersebut di workspace milik Anda.

Anda bisa mengaplikasikan warna-warna neutral yang memberikan efek calming dan tenang, bisa pula mengaplikasikan warna-warna yang bold yang membuat ruangan semakin terlihat menarik.

Jadi untuk ruang kerja, Anda lebih pilih yang mana? Palette warna neutral atau warna bold?

4. Craft Room dan Painting Studio

mata air workspace
Sumber: Inspirasi Craft Room (atas) - elledecor.com Inspirasi Painting Studio (bawah) - decoist.com

Bagi Anda yang bekerja di bidang seni, maupun Anda yang memiliki hobi seni, maka craft room dan painting studio merupakan tipe workspace yang cocok untuk dimiliki di dalam rumah.

Sesuaikan desain workspace tipe ini sejalan dengan hobi dan ketertarikan Anda secara spesifik, dan lengkapi workspace tersebut dengan beragam perlengkapan yang akan menunjang Anda dalam berkarya.

Sehingga Anda bisa tetap berkarya dan menjadi produktif saat di rumah!

Bebas Berkarya dari Rumah Secara Produktif dengan Desain Workspace Impian

mata air workspace
Sumber: elledecor.com

Dari beragam inspirasi workspace di atas, hal yang bisa kita petik adalah wujudkan desain workspace yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan preferensi style Anda.

Maka untuk meningkatkan produktivitas dan memicu kreativitas selama bekerja di dalam workspace, desainnya pun harus personal dan disesuaikan dengan kepribadian masing-masing penggunanya.

Ingin bebas berkarya dari rumah secara produktif dengan desain workspace impian?

Segera konsultasikan ke Mata Air yang profesional dan sudah berpengalaman!

Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi bagi Anda!

Mata Air telah memiliki 20 tahun pengalaman dalam merancang dan membangun hunian kelas atas dan bangunan komersil yang mewah secara profesional.

Kami dengan senang hati membantu Anda mewujudkan hunian impian Anda maupun tempat usaha dan bisnis milik Anda yang mewah, elegan, dan berkualitas tinggi, tentunya tanpa mengesampingkan style arsitektur dan interior yang Anda sukai.

Lihat layanan lengkap dari Mata Air disini atau klik button WA di pojok kanan bawah untuk chat langsung dengan konsultan Mata Air.

Gambar diambil dari: elledecor.com, architecturaldigest.com, decoist.com

^