Peran Mata Air Dalam Memajukan Dunia Arsitektur di Indonesia

Peran Mata Air Dalam Memajukan Dunia Arsitektur di Indonesia

16 November 2021 | Reading Time: 2 minutes

Komunitas Developer Arsitek Trisakti (DevelopArs), MarketArs, ArchVenture dan ArsWiks yang tergabung dalam bidang II Ikatan Alumni Arsitektur Trisakti (IAAT) Adhipati menggelar fun gathering di Arkadia Green Park, Sabtu 6 November lalu.

Bapak Leonard Tambunan atau yang lebih akrab disapa bang Leo selaku Presiden Direktur dari Mata Air Group sekaligus ketua pelaksana acara ini pun ikut menjadi salah satu pembicara sekaligus di dalam gathering ini dan para praktisi di bidangnya.

Banyak sekali materi yang sangat bermanfaat di dalam diskusi dan talkshow yang mengusung tema Refresh Recharge tersebut. Mulai dari membahas mengenai prospek dunia properti developer, hingga spesifikasi pembiayaan dari perbankan hingga trend design kantor era kedepan dan syarat-syarat perizinan developer.

dunia arsitektur mata air

Dalam kesempatan ini pun bang Leo dengan hangat menyatakan, “Kegiatan diskusi ini bisa dijadikan sebagai momentum gerakan arsitek untuk menjadi pengembang  yang andal.  Seraya terkait  tiga prinsip keilmuan di bidang arsitek dimana developer harus memiliki kemampuan dari berbagai aspek sosial, aspek lingkungan  dan aspek ekonomi".

Dengan spirit yang tinggi untuk membangun, bang Leo pun mengajak universitas lain untuk mengembangkan diri seperti yang dilakukan alumni Arsitektur Trisakti berkiprah untuk pembangunan di Tanah Air. “Diharapkan para alumni arsitektur termasuk universitas lain tidak hanya berpraktek sebatas sebagai penyedia jasa desain saja, tetapi juga berani menghadirkan karya menyeluruh sebagai arsitek developer bagi pembangunan Indonesia”, sesuai penjelasan bang Leo.

Selain dalam acara ini pun, bang Leo sangat aktif bergabung dalam berbagai macam acara arsitektur yang banyak mengedukasi para arsitek muda dan menjadi dosen di salah satu universitas swasta di Jakarta.

Dengan selalu membangun komunitas arsitek yang solid yang difasilitasi dengan diskusi ringan dan bermanfaat, Mata Air selalu berharap menjadi perusahaan yang selalu terdepan dan terjaga kualitasnya, karena melalui platform inilah segala jenis informasi dari semua aspek di bidang arsitektur bisa diperbaharui sehingga dapat dijadikan bahan kajian untuk kedepannya.

Terus membangun demi kemajuan bangsa para Arsitek Indonesia!

^