Mata Air Persada Meraih Sertifikasi ISO 9001:2015

Mata Air Persada Meraih Sertifikasi ISO 9001:2015

16 November 2021 | Reading Time: < 1 minute

Sertifikat ISO 9001:2015 Mata Air Persada

ISO 9001 merupakan standar yang berisi persyaratan untuk sistem manajemen mutu yang membantu perusahaan atau organisasi agar lebih efisien dalam meningkatkan kualitas untuk mendapatkan tingkat kepuasan konsumen yang lebih baik lagi (International Organization for Standardization, 2015).

Dari sini perusahaan  harus memahami persyaratan yang terdapat di dalam ISO 9001 dan mengetahui cara menerapkannya, serta mampu bertahan pada sistem yang telah diterapkan agar persyaratan tersebut dapat terus menerus terpenuhi. 

Standar ini digunakan untuk memastikan bahwa perusahaan telah melakukan pengawasan dan penjaminan pada semua kegiatan operasinya yang akan mempengaruhi kualitas produk yang diberikan Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dalam perusahaan jasa merupakan suatu langkah yang tepat untuk memenangkan persaingan.

Dengan keinginan untuk menjadi perusahaan yang lebih berkualitas dalam sumber daya dan produktivitas kerja, juga aktualisasi kerjasama antar divisi yang baik, Tim Mata Air Persada yang solid telah efektif dan berhasil melalui proses sertifikasi ini.

Secara sah, PT Mata Air Persada menerima sertifikat ISO 9001:2015 pada Selasa, 9 November 2021 di kantor Mata Air di Cityloft yang diberikan secara khusus oleh bapak Muhammad Aristian selaku Regional Manager dan ibu Windiasari Paravani Customer Relation dari WQA Indonesia, sebagai badan sertifikasi internasional di Indonesia kepada PT Mata Air Persada.

Penerapan ISO 9001:2015 sangat berpengaruh dari sisi internal maupun eksternal perusahaan. 

Pengaruh internal seperti adanya standarisasi prosedur kerja dan pengaruh eksternal yaitu meningkatnya persepsi konsumen terhadap kualitas tenaga kerja dari Mata Air Persada tentang  penerapan standar dan persyaratan dalam ISO 9001:2015. Juga, sertifikasi ini meningkatkan kepercayaan calon konsumen dan loyalitas klien.

^