Mewah dan Maskulin, 6 Inspirasi Desain Interior untuk Pria Modern

Mewah dan Maskulin, 6 Inspirasi Desain Interior untuk Pria Modern

23 September 2021 | Reading Time: 4 minutes

Desain Maskulin Mata Air
Modern interior design ala gentlemen dengan palette warna gelap. sumber: cdn.home-designing.com

Periode stay at home tidaklah menjadi penghambat bagi para pria modern untuk melakukan berbagai aktivitasnya. Termasuk aktivitas bersantai, melakukan hobi, dan memanjakan diri.

Dengan desain interior yang tepat dan sesuai kebutuhan, maka berbagai aktivitas yang biasanya harus dilakukan di luar rumah kini bisa diakomodir di dalam rumah.

Untuk mendapatkan fungsi-fungsi ruang yang tepat dan style interior yang sesuai, maka terlebih dahulu Klien harus tau aktivitas apa saja yang ingin diakomodir agar bisa dilakukan dengan nyaman di dalam rumah.

Mari kita simak beberapa inspirasi ruang-ruang yang bisa digunakan para gentlemen untuk chilling, grooming, hingga melakukan hobi di dalam rumah. Tentunya dengan desain maskulin yang tetap terasa mewah, serta sesuai dan banyak disukai para pria.

1. Living Room Design

Desain Masuklin Mata Air
sumber: pinterest.com

Living room berfungsi sebagai pusat aktivitas bagi setiap rumah. Chilling, minum kopi, bercengkrama dengan keluarga, dan berbagai aktivitas lainnya bisa dilakukan di ruangan ini.

Aplikasi garis-garis tegas yang dipadu dengan palette warna yang lebih gelap menghasilkan desain maskulin pada ruangan, yang banyak disukai oleh para gentlemen.

2. Reading Room

Desain Maskulin Mata Air
Reading corner dengan nuansa coklat yang hangat, namun tetap maskulin. Sumber: hgtvhome.sndimg.com

Sebagian pria suka menghabiskan waktunya dengan membaca buku, banyak pria menganggap kegiatan ini bisa membuat tenang dan rileks.

Maka desain maskulin pada area membaca menjadi penting bagi para pria yang hobi membaca buku.

Aplikasi warna-warna warm dengan sentuhan material kulit semakin memperkuat kesan mewah dan maskulin pada ruangan.

Area membaca pada sebuah hunian ini bisa berupa reading corner yang terletak di sudut area living room, bisa berupa bagian dari ruang kerja, dan bisa juga berupa perpustakaan kecil di dalam rumah.

3. Wine Cellar at Home

Desain Maskulin Mata Air
Rak display wine didesain menjadi point of interest di ruangan, dilengkapi dengan ruang duduk. Sumber: archplastics.com

Sebagian pria suka menikmati wine di rumah dengan keluarga atau kerabat terdekat, sebagai salah satu sarana bersantai untuk membuat tubuh dan pikiran lebih relax.

Desain wine cellar di dalam rumah yaitu untuk fungsi display sekaligus menyimpan wine, serta dilengkapi area duduk untuk menikmati wine sambil bersantai bersama keluarga.

Desain maskulin yang terkesan modern pada ruangan bisa dicapai dengan memadukan material kaca dan warna monokrom, serta memberikan sedikit sentuhan material kulit.

4. Gym at Home

Desain Maskulin Mata Air
Desain gym di dalam rumah bisa disesuaikan dengan kebutuhan olahraga masing-masing Klien.
Sumber: i.pinimg.com

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah salah satu cara memanjakan diri ala pria modern.

Banyak pria modern yang hobi berolahraga di gym, tetap bisa leluasa melakukan aktivitas ini selama periode stay at home dengan adanya fasilitas gym pribadi di rumah.

Palette warna netral atau monokrom, dengan sentuhan wall mural bisa diaplikasikan untuk menambah kesan desain maskulin.

5. Garage Design

Desain Maskulin Mata Air
Garasi bisa didesain agar berfungsi sebagai tempat menyimpan sekaligus tempat display dari koleksi mobil Anda.
Sumber: wpengine.netdna-cdn.com

Tidak sedikit pula pria yang hobi untuk mengoleksi dan mengutak-atik kendaraan. Mulai dari motor gede, mobil kuno, hingga mobil sport.

Ruang garasi bisa mengakomodir hobi ini. Dengan desain interior ruang garasi yang tepat, maka koleksi kendaraan bisa disimpan, dipajang, hingga diutak-atik di sini.

6. Walk in Closet for Men

Desain Maskulin Mata Air
Walk in closet ini memiliki desain elegan yang pas untuk para gentlemen
Sumber: i.pinimg.com

Tidak hanya wanita, para pria pun memerlukan walk in closet sebagai tempat grooming, display koleksi aksesoris mewah seperti jam tangan atau dasi, sekaligus menyimpan item-item fashion.

Desain maskulin yang mewah bisa dicapai dengan aplikasi garis interior yang simpel dan tegas, penggunaan palette warna gelap, serta pencahayaan yang tepat.

Men Style at Home for Grooming and Chilling

Desain Maskulin Mata Air
Sumber: cdn.home-designing.com

Bagi Anda para gentlemen, pastikan aktivitas grooming, chilling, dan melakukan hobi bisa dilakukan dengan leluasa dan nyaman di rumah.

Jangan ragu untuk memiliki ruang-ruang yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan style interior yang Anda sukai di hunian Anda, termasuk desain maskulin yang mewah. Sehingga periode stay at home terasa lebih menyenangkan.

Konsultasikan desain Arsitektur maupun Interior yang mewah dan eksklusif bagi hunian Anda ke Mata Air!

Mata Air telah memiliki 20 tahun pengalaman dalam menciptakan hunian kelas atas yang eksklusif dan mewah. Kami dengan senang hati membantu Anda mewujudkan hunian impian Anda tanpa mengesampingkan style yang Anda sukai dan sesuai karakter Anda.

Jika Anda ingin mengetahui layanan lengkap Mata Air Design & Build, silakan pelajari menu kami disini.

Atau jika masih punya keraguan atau pertanyaan seputar Rancang Bangun, klik button WA di pojok kanan bawah untuk chat langsung dengan konsultan Mata Air.

Gambar diambil dari: home-designing.com, twitter.com/uniquepixs, dwell.com, archplastics.com, behance.net/HusseinAHussein, motor1.com, archiexpo.com

^