Hangtuah, Modern Tropikal dan Menyegarkan

Reading Time: 2 minutes
hangtuah mata air

Tahun Penyelesaian
2016

Fungsi Bangunan
Residensial

Langgam
Modern Tropikal

Tipe Proyek
Design & Build

Luas Bangunan
± 1,472 m²

Hang Tuah: Modern Tropikal yang Menyegarkan

Dalam satu tahun terakhir, Jakarta Selatan mengalami sejumlah perubahan yang mencerminkan dinamika perkembangan di tengah-tengah kota metropolitan ini. Dalam aspek urbanisasi, pembangunan infrastruktur terus berlanjut, dengan proyek-proyek pembangunan jalan, transportasi umum, dan fasilitas publik lainnya yang terus ditingkatkan. Tantangan lingkungan seperti banjir dan kualitas udara juga menjadi perhatian serius bagi warga Jakarta Selatan.

Konsep arsitektur modern tropikal untuk rumah mewah menciptakan harmoni antara kenyamanan dan estetika, merangkul keaslian iklim tropis dengan desain yang inovatif. Konsep ini menonjolkan keterbukaan, memanfaatkan ventilasi alami, dan menyatu dengan lingkungan sekitar.

Rumah-rumah mewah dalam gaya ini seringkali menampilkan desain terbuka dengan penggunaan yang cermat terhadap material alami seperti kayu, batu, dan tanaman tropis. Kolam renang, taman yang rimbun, dan penggunaan elemen air lainnya menjadi bagian integral dari desain, menciptakan nuansa resor pribadi di dalam rumah.

Penekanan pada penggunaan teknologi hijau dan efisiensi energi juga menjadi aspek penting dalam arsitektur modern tropikal untuk rumah mewah, menghasilkan tempat tinggal yang tidak hanya indah secara visual, tetapi juga ramah lingkungan dan memperkaya pengalaman hidup modern di bawah sinar matahari tropis.

Hangtuah hadir dengan Konsep Modern Tropikal untuk hunian mewah ini tidak hanya tampil kokoh dan megah, juga memberikan rasa nyaman bagi penghuninya walau rumah ini berada di jantung hiruk pikuk Jakarta Selatan.

Kemewahan konsep ini diterapkan pada massa bangunan, kombinasi material terbaik untuk iklim tropis, dan komposisi warna yang menyatu indah dan tetap nampak alami.

Keunikan eksterior rumah tinggal di perempatan Hang Tuah ini sangat nyata dari kokohnya over stage persegi yang masif di kedua sisi juga kaca jendela tangga yang berhias geometris ala Art Deco.

Agar temperatur ruang lebih sejuk, maka langit-langit setiap lantai dibuat tinggi. Tidak hanya tampil lebih megah, desain seperti ini membuat sirkulasi udara lebih baik.

Juga, fungsi microclimate dihadirkan dengan reflecting pool dan koi pond di sisi utara bangunan. Walau tinggal di tengah kota, penghuni rumah bebas merasakan suasana yang menyegarkan dan relaxing.