Kemang Timur : Hunian Nyaman dengan Gaya Tropis Kontemporer

kemtim1 1 kemang timur

Tahun Penyelesaian
2021

Fungsi Bangunan
Residensial

Langgam
Tropis Kontemporer

Tipe Proyek
Architecture Design

Luas Bangunan
± 1,200 m²

Kemang Timur: Hunian Nyaman dengan Gaya Tropis Kontemporer.

Kemang Timur yang memiliki konsep lahan 1200m² ini mengusung desain rumah tropis yang memanfaatkan ketersediaan alam untuk membuat hunian lebih nyaman. Bentuk bangunan, jarak antar bangunan, pemilihan material memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik. Serta jumlah dan ukuran jendela memberikan pencahayaan alami yang cukup masuk ke dalam ruang-ruang rumah.

Kedua hal ini menunjang pemikiran green environment dan secara relatif mengurangi biaya listrik. Sedangkan penggunaan ruang di sisi belakang rumah membebaskan para penghuni untuk tetap aktif dan produktif. Misalnya untuk jogging, berenang, pool-side exercise, menikmati BBQ, bekerja WFH, serta menerima tamu. Pasti rasa bosan di dalam ruang dapat berkurang!

Konsep ini dikembangkan untuk menempatkan tiga rumah tangga dalam satu lahan dan dilengkapi service area pada lantai dasar tanpa melupakan keindahan bangunan agar bersinergi di perumahan daerah Jakarta Selatan.

Bermodal luas lahan 1200m², dengan desain lanskap yang rimbun dan desain rumah tropis memungkinkan sirkulasi udara yang baik diantara tiga rumah tersebut, sehingga membuat komplek kecil ini menjadi teduh dan nyaman.

^