Meraih Hunian Ideal dengan Kebebasan Berekspresi Ala Keluarga Obama

Meraih Hunian Ideal dengan Kebebasan Berekspresi Ala Keluarga Obama

 

11 June 2021 | Reading Time: 3 minutes

Obama

Kenyamanan dan kebebasan dalam berekspresi, merupakan salah satu kunci dari sebuah hunian yang homey, cozy dan ideal. 

Dengan bantuan karya desain interior Michael Smith, Keluarga Obama telah menerapkan ini selama 8 tahun masa presidensialnya di The White House. 

Simaklah tips bagaimana Keluarga Obama menyulap White House menjadi hunian yang nyaman dan sempurna bagi mereka. 

Obama

Bebas Mengekspresikan Kecintaan Mereka Akan Gaya Kontemporer

Mengusung gaya neo klasik dalam setiap setiap sendi dan interior ruangan, White House dirasa kurang cocok dengan selera keluarga Obama. Menurut mereka, yang sesuai dengan selera mereka adalah gaya yang dapat memberikan suasana yang lebih modern untuk kenyamanan dalam rumah dinas mereka, seperti gaya kontemporer yang cenderung lebih minimalistik.

Keinginan untuk mengekspresikan gaya pribadi mereka ini membuat Michael menambahkan beberapa lukisan mewah dari National Gallery of Art didalam ruangan, seperti lukisan karya Sean Scully dan Mark Rothko, dengan warna dan konsep yang bersifat lebih ceria dan abstrak dari yang biasanya terlihat dalam White House.

Michael juga menghadirkan sebuah lawson sofa dari Roman Thomas, yang terlihat sangat cozy dan stylish untuk berlama-lama mengobrol bersama keluarga.

Untuk perpaduan yang indah, dekorasi permanen yang sudah terpajang di dalam White House juga diberikan lighting yang memadai agar suasana ruangan terasa lebih nyaman dan lively untuk quality time keluarga Obama. Gaya apa yang ingin Anda ekspresikan agar ruangan terasa ideal?

Obama

Kebebasan Berekspresi dengan Memilih Gaya Interior yang “Timeless

Barack Obama secara khusus mengatakan bahwa dia tidak pernah menyukai dekorasi atau interior yang bersifat complex, seperti piring-piring dekoratif atau vas bunga dan guci yang seringkali digunakan dalam The White House. Ia hanya menyukai hal-hal yang esensial saja. 

Pandangan yang selaras dengan Michelle, Malia dan juga Sasha ini membuat keluarga mereka mengekspresikan diri dengan menerapkan desain interior yang tidak akan ketinggalan zaman, terlihat mewah namun tetap menunjukkan style dan keinginan personal dari setiap anggota keluarga. 

Michael menciptakan beberapa area tempat duduk di aula tengah lantai dua. Lukisan “Staccato in Blue” karya Hans Hofmann dan “White Line” oleh Sam Francis ditampilkan di ruangan ini.

Mereka berusaha untuk tidak menggunakan terlalu banyak motif garis-garis dan kotak-kotak, pola desain kulit binatang yang kuat agar tidak jatuh ke dalam trend yang bersifat sementara.

Obama

Obama

Mengekspresikan Kepribadian Dalam Setiap Desain, Agar Tercipta Suasana Nyaman

Kepribadian dinamis dari setiap anggota keluarga dapat dilihat dalam ruangan yang berbeda di dalam White House. 

Jika berkunjung ke kamar tidur Malia dan Sasha, kita dapat melihat berbagai variasi yang menarik seperti pola dan warna-warna cerah seperti dusty blue dan bubblegum pink yang terlihat ceria, cocok untuk anak-anak seumurnya.

Sedangkan suasana di kamar tidur utama Barack dan Michelle Obama mengusung konsep earthy, yang memberikan rasa tenang bagi kedua pasangan tersebut.

Beberapa ruangan juga diperindah melalui karya yang bersifat lebih personal. Di ruang makan pribadinya, memorabilia sarung tinju Muhammad Ali, yang diberikan langsung kepada Barack Obama, terletak di bawah Lukisan Negosiasi Perdamaian Perang Sipil.

Selain mencerminkan kepribadian diri, desain ruangan yang dibuat personal juga dapat memberikan kenyamanan dan rasa kepemilikan tersendiri sehingga membuat hunian terasa ideal.

Ekspresikan Diri, Ciptakan Hunian Ideal Anda

Mengutamakan kebebasan berekspresi dalam mendesain hunian Anda mampu memberikan kemewahan yang sangat berharga. Dengan ini, Anda dapat memenuhi kebutuhan untuk selalu merasa nyaman, tenang dan juga homey, terutama dengan adanya peraturan untuk Stay At Home seperti sekarang ini.

Dengan layanan dari Mata Air Persada, Anda dapat mewujudkan sebuah hunian yang ideal bagi Anda dan keluarga, apapun gaya dan preferensi Anda.

Tim kami siap membantu mewujudkan kemewahan tersebut dengan berkonsultasi via WA 0811-884-8847 atau klik form inquiry di sini.

Gambar diambil dan info disadur dari: architecturaldigest.com, people.com, oprahdaily.com

 

5 Desain Patio Yang Membawa Suasana Liburan di Rumah

5 Desain Patio Yang Membawa Suasana Liburan di Rumah

4 Tahap Perancangan Sebuah Bangunan

4 Tahap Perancangan Sebuah Bangunan

5 Kelebihan Jasa Kontraktor Rancang Bangun

5 Kelebihan Jasa Kontraktor Rancang Bangun

^