Rumah Pribadi Yves Saint Laurent, Mahakarya Yang Eksotis

Rumah Pribadi Yves Saint Laurent, Mahakarya Yang Eksotis

17 Mei 2021 | Reading Time: 2 minutes

1 Ruang Kerja Kebebasan Mindy Kaling

Pernahkah Anda membayangkan, hunian seperti apa yang kira-kira dimiliki oleh seseorang yang begitu terpandang dengan karya-karyanya yang dilandasi oleh kecintaan akan seni dan kemewahan?

Fashion Designer ternama asal Prancis, Yves Saint Laurent, memberikan kita jawaban melalui salah satu villa mewahnya yang terletak di tengah kota Marrakech ini. 

Simak beberapa detail menawan dari hunian yang satu ini.

2 Ruang Kerja Kebebasan Mindy Kaling

Kaya akan Warna Cerah Khas Maroko

Salah satu kemewahan dari rumah ini adalah keindahan rona warna yang diusung dari identitas kota Marrakesh, sebuah kota dengan julukan mawar merah karena warnanya yang penuh dengan rona merah muda.

Pengaruh tersebut sangat signifikan di villa ini, sehingga terlihat bagaimana pintu dalam bangunan ini dilukis dengan tangan dan telah berhasil dilestarikan di entrance rumah dan ruang tamu. 

Selain itu, pengaruhnya dapat dilihat dari bunga bougenville yang menjadi pilihan utama dari landscape rumah.

3 Ruang Kerja Kebebasan Mindy Kaling

Desain Interior Yang Megah Merah Merona 

Kesan pertama banyak orang saat melihat ruangan ini adalah bagaimana desainnya yang sangat megah tetap terlihat pas dan tidak berlebihan. Keseimbangan tersebut diraih desainer tersebut melalui color coding, sehingga ruangan tetap di desain dengan warna yang sama.

Kepala tempat tidur diukir dengan dan dilukis dengan tangan agar sesuai dengan tema merah ruangan, dan lantainya terbuat dari marmer hijau. Dinding, langit-langit, dan shutters didekorasi dengan perpaduan antara warna merah, hitam dan emas.

Armchair ditutupi dengan permadani khas Persia, dan lampu kristal khas Perancis yang menerangi ruangan berasal dari abad ke-19.

Kombinasi yang antik dan elegan ya?

4 Ruang Kerja Kebebasan Mindy Kaling

Ruang Tamu Yang Disesuaikan dengan Musim 

Dikenal sebagai sosialita pada masanya, Yves seringkali mengundang sesama desainer dan kerabat dekatnya untuk menghabiskan weekend di kota yang eksotik ini.

Kebiasaan tersebut mendorongnya untuk menghadirkan dua ruang yang berbeda untuk menjamu tamu sesuai dengan musim yang sedang berlangsung saat itu!

Ruangan yang didominasi dengan warna hijau yang earthy, disebut sebagai ruang tamu besar. Didesain dengan zellige flooring khas Maroko dan juga white stucco, yang menjadi spot ter-lively untuk party di bulan-bulan yang hangat. 

Sementara ruangan yang dominan dengan warna biru, dibuat khusus bagi bulan yang relatif dingin untuk menjamu para tamu agar dapat chit chat dan menghangatkan diri.

5 Ruang Kerja Kebebasan Mindy Kaling

Library Artsy  Untuk Me-Time Berkualitas 

Library yang artsy ini didesain oleh Yves untuk hari-hari yang lebih santai.

Disini, ia bisa me-time sepuasnya dengan memilih buku favoritnya dari rak buku yang menjulang tinggi sambil bersantai di armchair yang dilapisi dengan kilim rug atau dengan bekerja di meja high-end dari kayu siria untuk waktu yang produktif. 

Ciptakan Rumah Mewah Idaman Anda 

Bersama Mata Air Persada Anda dapat mewujudkan hunian mewah penuh warna yang dapat memberikan Anda kenyamanan sekaligus nilai kemewahan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berkonsultasilah dengan tim kami via WA 0811-884-8847 atau klik form inquiry di sini.

Gambar diambil dan tulisan disadur dari berbagai website: kated.com, elledecor.com

^