Cibeber, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Tahun Penyelesaian
2021

Fungsi Bangunan
Residensial

Langgam
Modern Ethnic

Tipe Proyek
Design & Build

Luas Bangunan
± 150㎡ (Interior)

Indahnya Rumah Modern Tropis dengan Sentuhan Budaya Indonesia

Desain interior rumah modern dengan aksen kaya budaya mampu mencerminkan nilai artistik yang tinggi dan juga memberikan statement yang kuat bagi siapapun yang melihatnya. Gaya inilah yang menjadi tema interior Rumah Cibeber, suatu karya renovasi interior terkini dari jasa Design & Build oleh Mata Air.

Mengapa gaya ini? Selain karena sudah familiar dengan gaya tersebut, sang pemilik ingin menjaga heritage dari rumah yang berada di Kebayoran Jakarta Selatan ini. Perwujudannya dikemas dengan memperbanyak material berdasarkan kayu jati dan dominasi warna coklat yang identik dengan budaya Jawa. Sehingga, nuansa tradisional yang cenderung homey terasa lebih cocok saat keluarga bersantai dan beraktifitas dalam rumah modern tropis ini. Simak uniknya keindahan dari rumah yang berkarakter ini. 

Desain Berdasarkan Karakter Pemilik Yang Senang Bersosialisasi

Suasana nyaman, dan hangat dari rumah ini sangat sesuai dengan pribadi pemilik yang bersahabat, suka berinteraksi, dan merupakan sosok pribadi yang modern dan juga matang. 

Karena itu beliau menginginkan rumah yang nyaman untuk menjamu kolega dan para sahabatnya. Maka dari itu dengan bantuan dari Mata Air, fungsi dari setiap ruangan dioptimalkan agar selaras dengan karakter tersebut. 

  • Dining Room dengan kapasitas tempat duduk untuk Delapan orang
    Ruangan yang luas ini dilengkapi dengan kursi dan meja makan high-end yang terlihat modern dan sangat nyaman untuk berlama-lama saat lunch maupun dinner bersama keluarga, teman maupun kolega.
  • Living Room dengan Look yang Modern dan Cultured
    Dihadirkan agar dapat quality time dengan nyaman, rumah Cibeber difasilitasi oleh dua Living Room yang berbeda.
    1. Di lantai 1, terdapat sebuah living room luas yang didominasi oleh interior budaya Jawa, yang dapat terlihat dari gebyok, desain lampu gantung dan juga coffee table berbahan kayu dan sofa velvet yang terlihat klasik dan menyejukkan.
    2. Sedangkan pada Living Room di lantai 2 bersifat lebih pribadi dengan ukuran ruangan yang lebih kecil dengan interior yang terlihat lebih modern dan minimalistik.

Working Space dalam Kamar Pribadi

Untuk area master bedroom yang terletak di lantai 2 ini pemilik ingin menyediakan space yang akan digunakan sebagai working space yang akan digunakan untuk bekerja saat di dalam kamar.

Uniknya adalah tim kami di Mata Air Persada menyuguhkan desain yang dapat membuat  pemilik rumah merasa tenang disaat harus berkonsentrasi dengan menempatkan seating yang menghadap langsung ke pool area rumah.

Memiliki Sisi Ikonik yang Estetik

Karakter dari statement yumah ini diperkuat dengan beberapa sisi yang cukup unik. Beberapa ruangan di rumah Cibeber diisi dengan lampu gantung khas Jawa yang meningkatkan suasana klasik di dalam living room. 

Selain itu, sisi rumah yang menghadap halaman belakang dihiasi dengan aksen kongliong yang semakin mempercantik dan memberikan statement yang kuat bagi rumah ini.

^