Sukabumi 30, Menteng: Paduan Indah Neo Klasik dan Art Deco untuk Rumah Sukabumi Yang Suka Menerima Tamu

Sukabumi30 1 scaled

Tahun Penyelesaian
2018

Fungsi Bangunan
Rumah Tinggal

Langgam
Art Deco, Neo Klasik

Tipe Proyek
Design & Build

Luas Bangunan
± 1500㎡

Paduan Indah Neo Klasik dan Art Deco untuk Rumah Sukabumi Yang Suka Menerima Tamu

Rumah gagah untuk menjamu banyak tamu, hal ini yang menjadi inspirasi dari pembangunan rumah Sukabumi 30 di daerah prestisius Menteng.

Pemilik rumah mendambakan konsep Neo Klasik dengan pilar mewah ala Romawi. Namun langgam ini perlu menyesuaikan dengan kaidah arsitektur setempat karena Menteng adalah cagar budaya bangunan tipe Art Deco kolonial. 

Hasil desainnya berpadu indah. Terdapat garis-garis profil Art Deco pada empat pilar di fasad dan seluruh eksterior rumah. Rumah ini pun menyatu anggun dengan lingkungan sekelilingnya. Apalagi dengan sejumlah jendela bovenlicht yang mudah dikenali sebagai ciri khas rumah kolonial.

Hunian yang mulai dibangun pada tahun 2017 ini tidak hanya dilengkapi dengan ruang luas untuk berkumpul dengan kerabat, juga fasilitas lain yang memanjakan.

Ruang hiburan yang mewah tersedia untuk dinikmati bersama para tamu seperti home theatre di basement dan gazebo di pekarangan belakang dengan lanskap tanaman tropis dan aliran air yang menyejukkan di kolam teratainya.

Keindahan desain serta kenyamanan juga dipikirkan untuk ruang-ruang bersosialisasi. Misalnya, ruang makan yang mewah dan lega memiliki 3 sisi dinding yang berjendela maka sirkulasi udaranya baik dan menyegarkan. Ruang keluarga dengan sofa edgy ala Modern Art deco menjadi space yang cantik untuk minum teh sore-sore.

Tangga full marble yang meliuk indah membawa kita ke ruang-ruang lainnya di lantai atas. Seperti kamar tidur utama, anak dan tamu, ruang bersantai, serta ruang keluarga dengan home entertainment.

Semua ruang tidur didesain dengan langit-langit tinggi dan jendela besar yang menyesuaikan. Karena sinar matahari mudah masuk ke ruang, hal ini membuat ruang terasa lebih lega dan lebih dramatis saat sore hari.

Beberapa point desain dibuat extra nyaman untuk kamar tidur ukuran besar antara lain… Jendela besarnya dibalut gorden tipe sheer menjadi filter lembut sinar matahari yang masuk ke ruang ini. 

Lalu dengan sofa selonjor dan ottoman warna off white yang senada ditempatkan dekat jendela, nyaman untuk tidur siang sejenak memejamkan mata.

Juga, bedroom utama ini memiliki ruang transisi menuju walk-in-closetnya, menjadikan kamar ini memiliki rasa privasi yang lebih.

Tonton house tour-nya di:

https://youtu.be/MLpivqBu9OA 

Lihat di Google Maps:

https://goo.gl/maps/KXcpGxpBrCL2Tswu9

Lokasi Proyek: Jl. Sukabumi, Menteng, Jakarta Pusat.

Design: Mata Air
Build: Mata Air
Interior: Mata Air
Landscape: Mata Air
Exclusive Housing Maintenance: -

^