Apt. Saumata, Alam Sutera: Grande Feeling of Art Deco for A Compact Space of Saumata Suites

Reading Time: 2 minutes
Saumata 4 scaled art deco

Tahun Penyelesaian
2018

Fungsi Bangunan
Residensial

Langgam
Modern Luxury

Tipe Proyek
Interior design

Luas Bangunan
± 200㎡

Grande Feeling of Art Deco for A Compact Space of Saumata Suites

Saumata Suites adalah high-end residence di Serpong Utara dengan fasilitas private lift ke masing-masing unit. Saat penghuni rumah keluar dari lift dan masuk ke foyer, suasana rumahnya langsung dapat dirasakan mewah dan homey sambil disambut dengan lukisan dan table top lamp yang cantik.

Dengan sentuhan langgam Modern Art Deco, kami merancang interior nuance unit dua lantai ini dengan bentuk-bentuk geometris pada hiasan dinding, pilihan lampu hias yang indah, dan desain lemari baik di ruang bersama atau kamar tidur.

Karena void unit cukup tinggi yakni 7 meter, banyak jumlah cahaya alami yang masuk dan gorden tipe sheer cocok menjadi filter lembut ke ruang makan dan ruang tamu. Detail dekorasi menjadi terlihat lebih jelas dan menarik, serta ambience ruang dengan kombinasi grey dan cream menjadi menyenangkan.

Dekorasi untuk bed room dibuat dengan palet warna cream, brown, dan gold. Kesan elegan Art Deco dibuat masing-masing unik untuk master bedroom dan dua bedroom lainnya.

Khusus master bedroom yang bernuansa keemasan, dilengkapi bedroom bench, bedside drawer dengan frame metal, dan mirror wall di sisi belakang tempat tidur -- menjadikan ruangan ini sangat grande.

Sedangkan untuk ruang kerja dan ruang bersantai, ukuran furniture dipilih yang compact namun tetap bergaya modern yang mewah. Meja kerja dengan straight lines berbahan metal cocok untuk membangun rasa formal untuk bekerja dari rumah. Dan coffee table bundar dengan marble surface yang menawan berpadu keren dengan variasi bentuk sofa untuk bersantai di lantai dua.

Kenyamanan bagi penghuni juga diciptakan dengan lantai berkarpet premium yang bercorak abstrak, tone wallpaper yang menyejukkan mata, dan posisi furniture dalam jangkauan tangan. Suites ini terasa semakin nyaman dengan pilihan ukuran interior yang tepat namun tidak compromise dari segi styling, tetap bisa mewah dan grande ala Art Deco.

Lokasi Proyek: Saumata Suites, Serpong Utara, Tangerang Selatan