Semangat Karya Bersama menjadi tema teamwork Mata Air Persada dalam menyongsong 2021

Semangat Karya Bersama menjadi tema teamwork Mata Air Persada dalam menyongsong 2021

22 December 2020 | Reading Time: 2 minutes

Di era Next Normal ini kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, dan terlebih lagi dikarenakan pandemi mendorong revolusi digital besar-besaran secara lebih cepat dari prediksi para pakar IT. 

Disertai perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin canggih, mendorong pelaku bisnis untuk menyeimbangkan diri antara kemajuan ekonomi juga teknologi dengan penyelesaian masalah sosial melalui sistem yang menghubungkan melalui dunia maya dan nyata yang dimana dikenal dengan konsep society 5.0.

tgdec20202

Ar. Leonard Tambunan, MCM.  selaku Principal Arsitek Mata Air Persada merekomendasikan beberapa hal sebagai persiapan strategis guna menghadapi ketatnya persaingan ekonomi global. “Dengan basis potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, kita sebagai pelaku bisnis kita harus  lebih kreatíf lagi, dan berfikir lebih strategis untuk mengikuti trend yang sedang berlangsung agar kita tidak tertinggal di belakang” tutur bang Leo, sapaan akrab dari Leonard Tambunan ketika menjadi pembicara di dalam acara Mata Air Persada Team and Partners Gathering yang digelar pada tanggal 18 Desember, 2020 di Jakarta.

Dalam kesempatan ini bang Leo mensosialisasikan pentingnya perubahan perilaku untuk keluar dari zona nyaman, memahami visi misi perusahaan, kebijakan dan nilai-nilai strategis yang diterapkan, komitmen, dan menjaga nama baik serta menghormati keahlian masing-masing terutama yang sudah dibangun oleh Mata Air Persada.

Pada gathering ini pun bang Leo kembali menegaskan mengenai point penting sistem standar manajemen mutu yang dirancang untuk membantu organisasi dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, persyaratan perundangan serta hukum dan peraturan yang terkait dengan jasa dan produknya. Standar yang diterapkan oleh Mata Air Persada dalam memenuhi One Stop Services dalam pelayanan design, build and maintenance antara lain: 

Pendekatan pelaksanaan konstruksi:

  • Menjalankan keselamatan dan kesehatan kerja dalam menjalankan kaidah-kaidah yang ramah lingkungan, tidak menimbulkan pencemaran dan kebisingan, dan upaya preventif dalam menghindari kecelakaan kerja, serta protokol Covid-19 yang dijalankan dengan ketat
  • Berkolaborasi dengan tenaga spesialis demi mencapai kualitas mutu yang tinggi sehingga menghasilkan pembangunan yang efektif
  • Bertanggung jawab terhadap karya sendiri dengan sistem komunikasi dan informasi secara transparan.

Pendekatan maintenance :

  • Membuat daftar pengecekan dan melakukan pembersihan secara berkala agar memastikan bangunan dapat berfungsi dengan baik 
  • Seluruh tim Mata Air Persada yang terlibat dalam proses pembangunan senantiasa berlaku responsif  dan menindaklanjuti keluhan atau kebutuhan dengan mendesak dalam 1x24 jam
  • Mendokumentasikan seluruh kegiatan pemeliharaan dan perbaikan yang terjadi pada “historical service book” yang berisi informasi lengkap perihal pemakaian hunian.

Dalam sesi ini pun terdapat diskusi terbuka antara tim dan mitra yang terlibat, dimana mereka memberikan informasi terbaru dalam temuannya di dalam proyek yang sedang berlangsung, solusi dalam menghadapi masalah dalam proyek, dan gagasan yang menjadi perbaikan atau improvement untuk kerja sama tim kedepannya.

Menyambut baik semangat dan komitmen yang disampaikan oleh bang Leo, seluruh tim dan mitra berkomitmen untuk tetap memberikan kualitas mutu kerja yang lebih tinggi lagi, bekerja sama dengan semua stakeholder dengan  semangat “mengerjakan karya bersama”, lebih kreatif dan bertanggung jawab lagi, serta menjalankan keselamatan dan kesehatan kerja dengan upaya yang maksimal di tahun depan dalam menyongsong sistem kerja yang lebih baik di tahun 2021.

tgdec20201
^