Rumah Kerinci, Memang Berbeda di Kelasnya

Rumah Kerinci, Memang Berbeda di Kelasnya

11 December 2020 | Reading Time: 3 minutes

Kerinci 4 1

Hunian mewah yang nyaman dan adaptif menjadi kebutuhan baru disaat pandemi melanda. Semua kegiatan yang biasanya di luar rumah seperti bekerja, berdinas, atau bersosialisasi terpaksa harus dilakukan di dalam rumah guna mematuhi protokol COVID-19 yang membatasi jumlah manusia dalam suatu pertemuan dan penerapan physical distancing.

Seperti Rumah Kerinci yang kami bangun di tanah seluas 220m² yang berlokasi prestige di Kebayoran, Jakarta Selatan ini. Mata Air diberikan beberapa challenge pada tampilan, fungsi, dan terapan teknologi. Bagaimana masing-masing challenge dapat diakomodir sesuai aspirasi tuan rumah?

Pernyataan Karakter, Pembeda di Kelasnya

Definisi modern dan mewah tidak selalu tentang trend. Sama halnya dengan sang pemilik rumah Kerinci yang menyukai dinamika modern rumah dan ruang sebagai suatu pernyataan bahwa mewahnya beliau berbeda.

Berkonsep awal modern kontemporer, sisi depan Rumah Kerinci benar-benar astonishingly different! Dengan aksen eksterior bercorak akar kayu dari bahan metal premium dan desain lekukan berupa kaca bending pada bagian depan, mempercantik muka rumah ini dan menjadi pembeda yang bold dari desain rumah dengan konsep yang serupa. Rancangan jendela inipun membuat penghuni rumah mendapatkan eksterior unik serta ruangan yang terhubung kaya akan pencahayaan alami.

Demikian pula dengan pemilihan desain interior yang menakjubkan seperti pemilihan corak batu marmer yang rare dan eksklusif pada dapur, juga elemen kayu yang mendominasi rumah terlihat sangat apik yang menjadi kesatuan yang elegan dengan semua elemen di rumah Kerinci ini.

Aspirasi untuk Bebas Aktif

Di dalam hunian mewah yang nyaman dan cantik pastinya fungsi ruangan menyesuaikan dengan keinginan dan aspirasi sang pemilik rumah. Maka Mata Air mengakomodir challenge berikutnya, yaitu menyalurkan aspirasi tuan rumah dalam desain: kesenangan untuk tetap aktif berolahraga dan bebas bersosialisasi.

Terdapat area gym yang digunakan pemilik rumah untuk melakukan kegiatan berolahraga selama dirumah, lokasinya persis terletak di dekat area pintu masuk utama yang berhadapan dengan area kolam renang yang voidnya terbuka langsung ke langit, yang menjadikan pemilik rumah merasa segar dan tidak bosan selama beraktifitas.

Area kolam renang ini pun bisa digunakan oleh pemilik rumah yang seringkali menggelar kegiatan bersosialisasi bersama para sahabat, seperti tea time atau barbeque. Tidak hanya di area kolam renang saja, terdapat ruang keluarga yang dibangun di lantai 2 disaat ingin bersosialisasi dengan keluarga terdekat, dirancang dengan luas yang membuat rasa nyaman dan akses pemandangan yang langsung ke area taman diluar rumah.

Kami pun merancang area ruang beribadah di rumah ini dengan pemandangan yang langsung menghadap ke area taman diluar agar suasana menjadi lebih tenang dan damai sehingga semua anggota keluarga dapat fokus selama beribadah.

Aplikasi Teknologi Modern yang Ramah Lingkungan

Sebagai challenge ketiga untuk menghadirkan rumah yang tidak hanya feel-nya modern namun juga desain yang bijak sesuai apa yang bisa dicapai di masa kini agar ramah lingkungan. 

Adapun beberapa teknologi yang kami sediakan. Seperti penerapan sistem solar panel yang dapat menyuplai konsumsi listrik dirumah ini, dan juga sistem pengkondisian udara dimana sirkulasi udara di dalam rumah bergerak dari depan ke belakang atas tanpa hambatan agar udara panas bisa dengan mudah dialirkan keluar. Serta sistem biotech yang mengolah pembuangan air kotor dari kloset sebelum didistribusikan ke saluran kota, sehingga tidak mencemari saluran air kota.

Tidak lupa teknologi menjadi dambaan seluruh keluarga masa kini, kami juga menghadirkan penggunaan lift di dalam rumah yang membantu mobilitas para penghuninya untuk kenyamanan ekstra. Lift khusus ini menggunakan teknologi berkelanjutan hidrolik dan mudah instal karena hanya berupa platform. Dengan fitur EcoSilent yang jika beroperasi dalam mode ramah lingkungan, konsumsi energi yang digunakan lebih sedikit dan suara pergerakan mesin yang lebih sunyi daripada sebuah air keran mengalir.

Kebebasan Itu Suatu Kemewahan

Seremoni serah terima kunci pun secara resmi telah kami laksanakan pada Senin, 2 November 2020 setelah melalui 1 tahun masa pembangunannya. Kami dapat merasakan keceriaan pemilik rumah saat menerima kunci dan penandatanganan BAST. Apresiasi disampaikan atas kerja keras tim desain dan bangun Mata Air karena hasil yang sesuai dengan ekspektasi dan imajinasi dari pemilik Rumah Kerinci ini.

kerinciho1

Apa yang Mata Air realisasikan tidak hanya di keindahan juga fungsi yang mendukung semua anggota keluarga untuk tetap bebas menjadi diri sendiri di rumah sendiri, apapun kegiatan favorit mereka. Dan agar soul pemilik rumah nyata di bangunan, desain unik dan berbeda di kelasnya dituangkan dalam karya bangunan yang bijak dan berkarakter, modern namun berbeda, elegan namun juga sangat dinamis.

Ya, kemewahan tidak hanya soal materi super premium nan indah namun juga keleluasaan pemilik rumah untuk merasa bebas dan memang bebas melakukan kegiatannya di huniannya.

Kerinci House, Astonishingly Different in Its Class.

5 Desain Patio Yang Membawa Suasana Liburan di Rumah

5 Desain Patio Yang Membawa Suasana Liburan di Rumah

4 Tahap Perancangan Sebuah Bangunan

4 Tahap Perancangan Sebuah Bangunan

5 Kelebihan Jasa Kontraktor Rancang Bangun

5 Kelebihan Jasa Kontraktor Rancang Bangun

^